Mengenal Lebih Dekat Apa itu Rumah Kreatif Znesia

Apa itu “Rumah Kreatif Znesia”?

Rumah Kreatif Znesia (RKZnesia) merupakan komunitas yang melakukan gerakan sosial yang berfokus pada pendidikan, pengembangan dan pemberdayaan generasi muda (generasi Z) Indonesia lintas bidang.

Komunitas Rumah Kreatif Znesia merupakan wahana komunikasi untuk berbagi pengalaman, gagasan, praktik dan produk kreatif untuk mewujudkan generasi muda Indonesia yang kreatif, mandiri dan berkarakter.

Mengapa Diberi Nama “Znesia”?

Kata Znesia mengaju pada generasi Z Indonesia. Generasi Z adalah generasi penerus setelah generasi milenial yang lahir dalam rentang tahun 1995 hingga 2010 yang tumbuh dengan teknologi, internet, dan media sosial. Generasi yang lahir dan berkembang di era teknologi digital menjadikan generasi Z sebagai pecandu teknologi dan cenderung anti-sosial. Dan mereka adalah sasaran program dari rumah krestif znesia terutama yang butuh pengembangan dan pemberdayaan potensi dirinya.

Apa Tujuan “Rumah Kreatif Znesia”?

Rumah Kreatif Znesia bertujuan untuk menstimulus dan mengembangakan kemandirian generasi muda lintas bidang. Hal ini dilakukan dengan memberikan Pendidikan, pelatihan, pendampingan dan pemberdayaan generasi muda. Dari pendidikan, pelatihan, pendampingan dan pemberdayaan ini para generasi muda diharapkan mampu mandiri dan berkontribusi secara langsung dalam penanganan masalah-masalah sosial, khususnya di bidang pendidikan, yang terjadi di sekitar mereka.

Siapa saja penghuni “Rumah Kreatif Znesia”?

Rumah Kreatif Znesia terdiri dari anak muda yg berasal dari latar belakang yang berbeda, berpikiran terbuka, optimis dan positif yang bersemangat untuk lebih berdaya, berkarya dan bermakna untuk Indonesia.

Komunitas ini adalah kaum muda yang berinisiatif untuk berkontribusi dalam perbaikan pendidikan generasi muda (generasi Z) terutama dalam mengembangkan potensi minat bakat dan hobynya.

Apa saja bentuk kegiatannya?

Bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Rumah Retif Znesia adalah menyelenggarakan berbagai kegiatan edukatif pada generasi muda secara berkesinambungan, seperti:

  1. Seminar 5. Profit Project

  2. Workshop 6. Media & Publication

  3. Collaborative Event & Content 7. Kelas Pemberdayaan Karakter

  4. Social Project 8. Podcast

0 Komentar

Terlama