Profil Lengkap Rumah Kreatif Znesia

RUMAH KREATIF ZNESIA

Latar Belakang RKZnesia

  1. Bonus Demografi Indonesia didominasi oleh generasi muda, sehingga perlu dibarengi dengan kualitas dan karakter yang mumpuni.

  2. Hadirnya banyak pemuda Indonesia yang peduli dan bergerak dengan kelebihannya masing-masing secara individu atau komunal.

  3. Semangat gotong royong, guyup, sinergi dan kolaborasi yang harus dijaga antar pemuda/i Indonesia.

Tujuan RKZnesia

  1. Menstimulasi generasi muda untuk lebih aktif, kreatif, optimis, dan kontributif dalam mengambil peran untuk lingkungan sekitar.

  2. Menyelenggarakan kegiatan sosial kreatif berbasis generasi muda sebagai pusat kegiatan.

  3. Membangun kerjasama antar lembaga/kelompok lain yang memiliki tujuan sama.

  4. Mendidik generasi muda melalui kegiatan pendidikan dan pelatihan yang berkualitas.

  5. Menghadirkan sosok generasi muda berprestasi agar menjadi teladan dan contoh bagi anak muda lainnya.

  6. Mempertemukan generasi muda lintas bidang untuk saling melengkapi dan berkontribusi bersama demi banyak kebaikan


Identitas Rumah Kreatif Znesia :

  1. Soft Skill Learning Platform.
    Pada pengembangan dan pembelajaran softskill bagi pemuda/i yang ingin atau sudah menjadi #berdaya #berkarya #bermakna untuk lingkungan sekitar.

  2. Social Networking Accelerator (Znesia Hub).
    Menjadi konektor individu ataupun komunitas untuk saling memberi nilai tambah melalui kolaborasi dan sinergi dalam karya lintas bidang.

  3. Media Publication for Gen Z.
    Sebagai media melalui website, IG, Youtube dan Facebook yang berperan memberikan informasi seputar prestasi/aktivitas Gen Z yang sudah #berdaya #berkarya #bermakna. Hal ini bertujuan agar semakin banyaknya sosok Gen Z baru yang dapat menjadi teladan bagi Gen Z lain untuk melakukan hal positif melalui karya yang dilakukannya. Bertujuan mengangkat profil-profil Gen Z baru yang punya karya dan dampak positif dimasyarakat.

Aktivitas Rumah Kratif Znesia :

Untuk mencapai ketiga tujuan tersebut, aktivitas yang dilakukan adalah melalui :

  1. Seminar

  2. Workshop

  3. Collaborative Event & Content

  4. Social Project

  5. Profit Project

  6. Media & Publication

  7. Kelas Pemberdayaan Karakter

  8. Podcast

Target Aktivitas :

  1. Generasi Z : 14 - 25 Tahun

  2. Millennials dengan latar belakang pendidikan yang baik berlandaskan kebhinekaan, Pancasila dan UUD 1945.

Entitas Rumah Kreatif Znesia :

Rumah Kreatif Znesia dapat dikatakan sebagai komunitas yang berdasarkan pada jenis komuni. Dimana komuni adalah pembentuk utama atas dasar kepentingan dan keinginan. Artinya dalam hal ini tujuan komunitas di dirikan atas dasar kepentingan di dalam organisasi sosial dalam masyarakat. Nah yg menjadi kepentingan dan keinginan siapapun yg ingin bergabung serta berkerjasama atau terlibat dalam ekosistem Rumah Kreatif Znesia, mereka adalah individu muda dengan karakteristik :

  1. Mencari serta mengembangkan jejaring sosialnya untuk pengembangan diri, aktualisasi dan sosialisasi.

  2. Mengasah kemampuan interaksi, kerjasama tim dan project management

  3. Mencari ruang untuk berkarya dan menajamkan pembentukan personal branding dari apa yang sedang dilakukan.


Catatan Penting :

  1. Rumah Kreatif Znesia (RKZ) hadir berlandaskan pendidikan untuk generasi muda Indonesia lintas bidang

  2. RKZ tidak berafiliasi dengan pihak manapun alias independen

  3. RKZ terdiri dari anak muda yg berasal dari latar belakang yang berbeda, berpikiran terbuka, optimis dan positif yang bersemangat untuk lebih berdaya, berkarya dan bermakna untuk Indonesia

  4. RKZ bersifat inklusif terbuka bagi siapapun kecuali kepentingan politik dan hal-hal yang menganggu stabilitas kedamaian struktur sosial.

  5. RKZ mengedepankan nilai kolaborasi dan sinergi. Tidak berkompetisi dengan siapapun namun bertindak sebagai jembatan/penghubung/konektor/hub bagi siapapun (individu/komunitas/organisasi/perusahaan) yang ingin bersinergi menciptakan karya dan dampak yang positif.


PENGURUS KOMUNITAS RUMAH KREATIF ZNESIA

Penasehat : Dr. Daeng Natuna, M.Pd

  1. Ketua : Hedi Aprison, ST, M.Pd

  2. Wakil Ketua : Muhammad Bakri, SE

  3. Sekjen : Robi Arbian

  4. Wasekjen : Irma Fachrani Hasanah

  5. Bendahara : Fitria Mayang Sari

Devisi - Devisi

  1. Learning, Education and Training
    - Bagas Aryo Seno Putra
    - M. Yuda Wahidin

  1. Public Relations
    - Khairi Fadhli.Z
    - Wahyu Ridhana

  1. Social Media and Web
    - Abdul Naser Parinduri
    - Muhammad Nur Ardi Handayat
    - Asyhari Iqbal Pratama
    - M. Hisyam Agung Handrawinata


Bergabung bersama Rumah Kreatif Znesia untuk Masyarakat yang Berinovasi dalam mewujudkan generasi muda yang aktif, kreatif, optimis, peduli, dan mandiri”.

3 Komentar